hm.. mo nyari apaan?

ke beranda?

Selasa, 29 Juni 2010

Ngorek,modifikasi Jupiter MX


MODIP MX NYOK...
2 bulan lalu telah di putuskan untuk membeli sebuah sepeda motor jupiter mx warna merah marun 135 cc...
tarikan enak handling juga mantap
pokonya bawaan mx udah bagus bangeet...
tapi kayanya ada yang kurang...

kalo lagi di geber di jalan layang tuh suka mentok 100-125 km/h
maka dari itu nyari berbagai sumber di internet cara2 untuk mengorek jupiter mx standard..

dipikir2 sayang juga sih,,tapi balik lagi ke diri kita sendiri...namanya juga manusia..selalu ingin lebih dan lebih dalam hidup nya..
udahan basa basinya...sekarang ayo kita lihat apa aja yang di korek dari jupiter mx ini...





pertama saya nyari nyari di google... dan juga bertanya kepada teman yang udah sering nabrak orang gara2 balapan di jalanan... otomatis gue percaya sama temen gw,karena dengan kepiawaian nya nabrak orang saya percaya dia suka otak-atik motor (lho.. kok?)

untuk mendongkrak performa mx.. karena garansi masih lama..sebaiknya hindari modip2 yang bisa menghilangkan garansi macam bore up. modip jangan di bagian mesin dan modip hanya mengganti suku cadang saja..jangan main2 di mesin,untuk yang ingin agar garansi nya ga rusak.

maka yang di sarankan adalah mengganti karburator.. (karbu)
karena bawaan jup mx itu tm... ( mikuni 20) karbu nya..

sebaiknya di ganti dengan diatas 20. kayak keihin pe 28 punya NSR atau karbu RX king.kalo ingin motor nya loncat2... tetapi disaran kan untuk tidak mengganti karbu di atas 26 kalo buat motor ini... nanti bisa kebasahan main jet nya..hehe
yang pasti semua hal ada efek samping nya.bagaimana kita menanggapi nya saja

karena sudah pusing pilih2 saya pilih karbu keihin pe 28 NSR
ini yang asli thailand gan... harganya gopean..mahal juga ya..yah namanya juga asli
hhe
setting nya gini gan.
Terlihat pada hampir 1/2 putaran gas, setting AirScrew dan PJ tidak berfungsi lagi. Justru kita bisa lihat perpindahan antara PJ dan PJ di isi oleh clip position, tapi sayang Karburator yg kita pakai khususnya Keihin PE tidak ada setelan klipnya (motor 4 tak). Pada putaran gas 3/4 s/d Full hanya MJ berfungsi.

nah perbedaan nya setelah ganti karbu sangat terasa tarikannya lebih mantap..tapi percuma kalo ganti karbu tapi tenaga masih di batasi.Sayang, tenaga mesin Yamaha Jupiter MX135 LC belum keluar semua. Seperti dibatasi. Sebab CDI dilengkapi limiter. Akibatnya, baru sepertiga putaran gas, mesin langsung mbrebet keras kaya orang yang nahan beol.
jadi buat nolongin mx gw yang pengen beol. cara paling gampang gw ganti cdi nya..pake CDI BRT DUAL BAND... tapi setelah selidik punya selidik..kalo udah ganti CDI BRT DUAL BAND.disaran kan kaga ganti coil nya gan.. soal nya BRT DUAL BAND untuk koil standaran...


nah BRT ini kaga dibatasi limiter nya...sebenar nya di batasi.tetapi hampir unlimited,, karena jarang ada motor yang mencapai batas limiter nya...

terakhir.. ganti knalpot..tapi belum nemu knalpot yang cocok buat si kuda besi nih gan..
hehehe
sekian

1 komentar:

  1. lu copas punya orang trs lu anggep itu cerita di motor lu gitu ya... hadeh... yang rapi dikit lah bro :p

    BalasHapus

Mohon Komentar nya ya.. jazzakallah